Indramayu. PT. Pertamina Drilling Service Indonesia mengadakan kegiatan penanaman pohon pada tanggal 14 November 2019 di Indramayu.

Program ini mengusung tema “Thousand Trees For Drilling”, yang merupakan suatu rangkaian program tahunan yang dapat memberikan andil dalam kesuksesan program pelestarian lingkungan hidup terutama disekitar area kerja perusahaan, sehingga bisa memberi manfaat dan keberkahan kepada lingkungan sekitar dan masyarakat setempat yang pada akhirnya tercipta keseimbangan antara pemanfaatan sumberdaya alam dengan ekosistem lingkungannya.

Mengingat akan pentingnya kelestarian lingkungan sebagaimana yang disampaikan pada sambutan pembuka oleh Ibu Indah (PDSI Pusat) tentunya menjadi perhatian bersama yang kedepan akan sinergi mengarah pada tujuan ~Sustainable Development Goals atau pembangunan ekonomi secara berkelanjuatan (SDGS), maka PT. Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) melalui SUN Foundation melakukan kegiatan penanaman pohon, yang sudah berjalan sekitar 5 tahun dan dengan total pohon yang sudah ditanam lebih dari 10.000 pohon di 10 titik di seluruh Indonesia.

Adapun titik-titik tersebut meliputi wilayah Indramayu, Subang, Garut, Aceh, Sumatera bagian selatan dan Kalimantan Timur. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilaksanakan oleh PT. Pertamina Drilling Service Indonesia yang juga merupakan bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.

Penanaman tahun ini juga berkolaborasi dengan tim local yang dilakukan di area Drilling Training Centre (DTC) dengan jumlah pohon yang ditanam sekitar 55 pohon. Jenis pohon yang ditanam antara lain tanaman keras yang menjadi rekomendasi tokoh lokal setempat seperti Mahoni dan Pucuk Merah.

Kegiatan ini diharapkan akan terus berjalan di tahun tahun berikutnya dan tentunya dapat menjadi semacam signature program CSR PT. PDSI dalam hal program penghijauan di lingkungan sekitar wilayah kerja perusahaan.